SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN DUTA LAYANAN PADA PELAYANAN UANG TUNAI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v4i8.2167Keywords:
Sistem Pendukung Keputusan, AHP, Pemilihan Duta Layanan TellerAbstract
Seiring dengan perkembangan jaman, perusahaan dituntut untuk bisa bersaing dengan perusahaan lainnya. Faktor terpenting dalam jalannya suatu organisasi atau perusahaan salah satunya merupakan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam penentuan Duta Layanan Teller terdapat beberapa faktor yang menjadi penilaian. Penilaian ini berdasarkan penilaian kinerja teller, yakni Ketelitian, Kecepatan, Tangung Jawab, Keramahan, Inisiatif. Demi efisiensi dan efektifitas kerja maka pengambilan keputusan yang tepat sangat diperlukan dengan tujuan untuk membangun dan memberikan alternatif sebuah sistem pendukung keputusan yang mempunyai kemampuan analisa pemilihan Duta Layanan Teller dengan menggunkan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP), dimana masing-masing kriteria dalam hal ini dibandingkan satu dengan yang lain sehingga memberikan hasil duta layanan teller. Hal ini berguna untuk memudahkan pengambilan keputusan yang terkait dengan masalah pemilihan duta layanan teller sehingga akan didapatkan duta layanan teller yang layak untuk diberi penghargaan. Consistency Ratio Hierarchy/CRH < 10% yaitu 0.0453 atau 4.53% Duta Layanan Teller di Bank BNI Cabang Harmoni adalah Putri.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Eka Herdit Juningsih, Dinar Ismunandar, Yanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.