The Lexicon-Use of Word Assassin: a Study Through Meaning Construction

Authors

  • Yetsyah Priastika Yudha a:1:{s:5:"en_US";s:35:"Universitas Bangka Belitung, Bangka";}

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v2i09.285

Keywords:

Assassin, Lexicon, contextuality

Abstract

Latar Belakang: Karena karakteristik waktu terus bergerak maju atau tidak dapat diulang, kita tidak pernah tahu bahwa perubahan bahasa sama dengan mekanisme waktu. Perdebatan yang mempertanyakan perspektif berbeda tentang konstruksi makna Assassin tidak memiliki solusi. Assassin yang dikenal banyak orang saat ini berada di luar ekspektasi konteks bahasa biasa, di mana mereka hanya sebatas memetik kata tanpa mengetahui keakuratannya.

Tujuan: Untuk memperjelas polemik yang terus terjadi dari waktu ke waktu karena memberikan pemahaman bahasa yang lebih baik sangat penting

Metode: Menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif pada leksikon kata Assassin.

Hasil: Bahwa tradisi yang dipertahankan oleh masyarakat saat ini buta terhadap konteks leksikon bahasa Assassin yang terkadang melenceng. Selanjutnya, beberapa konteks penggunaan kata Assasin leksikon harus diperhatikan dengan seksama karena kata Assasin merupakan kata khusus yang telah mengalami banyak sejarah.

Kesimpulan: Hal ini mengakibatkan pemahaman bahasa tidak sesederhana tangan kosong, apalagi kata Assassin memang mencerminkan multitafsir sesuai dengan blue print atau rekam jejak aspek sejarah dan memang benar adanya, selain itu, Kata Assassin memiliki penggunaan khusus yang erat kaitannya dengan kontekstualitas khusus dan tidak lazim sebagai konsumsi percakapan sehari-hari.

Downloads

Published

2021-09-25

How to Cite

Priastika Yudha, Y. (2021). The Lexicon-Use of Word Assassin: a Study Through Meaning Construction. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(09), 1631–1638. https://doi.org/10.59141/japendi.v2i09.285