Manajemen Pembelajaran Karakter Guna Meningkatkan Pendidikan Islam di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v2i08.248Keywords:
manajemen; pembelajaran karakter; pendidikan islamAbstract
Latar Belakang: Pendidikan Islam merupakan suatu yang sangat penting dalam pembentukan karakter peserta didik.
Tujuan: Mengetahui bagaimana menerapkan manajemen pendidikan karakter yang baik pada pendidikan Islam. untuk mendeskripsikan hal tersebut, penulis menggunakan metode penelitian studi literatur dalam penulisan artikel ini.
Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, penelitian ini bersifat deskriptif analitis.
Hasil: Pendidikan karakter mampu meningkatkan pendidikan Islam di indonesia.
Kesimpulan: Pendidikan karakter mengimplementasikan kebiasan yang baik dalam cara berpikir, berperilaku dan rasa individunya untuk bekerja sama dengan keluarga, masyarakat bahkan Negara. Dengan adanya manajemen pendidikan karakter sangat membantu dalam perencanaan dan pengorganisasian dalam setiap bidang studi oleh pendidik secara bersama-sama dengan penuh tanggung jawab.