Upaya meningkatkan kompetensi literasi digital guru melalui in house training di sd negeri 22 rejang lebong abstrak
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v3i07.1100Keywords:
Upaya Meningkatkan, Kompetensi Literasi Digital Guru, In House TrainingAbstract
Pemakaian bermacam metode meliputi untuk memanfaatkan TIK serta karakteristik holistic (pengetahuan, kemahiran, serta sikap) diharapkan tidaklah sekedar melakukan pengukuran apakah yang didapati oleh pelajar, namun lebih memberikan penekanan guna melakukan pengukuran apakah yang bisa dilaksanakan oleh pelajar. Akan tetapi tidaklah keseluruhan meliputi pengajar di SDN 22 Kabupaten Rejang Lebong mempunyai kompetensi literasi digital, banyak pengajar yang gaptek pada pelaksanaan proses belajar, hingga tahapan proses belajarnya hanyalah memakai satu proses belajar ialah WA melalui pengiriman tugas kepada murid serta murid melakukan pengiriman ulang kepada pengajar dengan tidak adanya penginovasian pemakaian teknologi dengan basis Web yang lainnya, dari 15 pengajar yang terdapat di SDN 22 Kabupaten Rejang Lebong hanyalah terdapat 6 pengajar ataupun 40% yang sungguh-sungguh mempunyai literasi IT. Lokasi penelitian pada pengkajian ini adalah SD Negeri 22 Kabupaten Rejang Lebong. Pengkajian ini dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2022 sd 9 Juni 2022. Diantara subjek pada pengkajian ini ialah keseluruhan guru SD Negeri 22 Kabupaten Rejang Lebong Tahun Pelajaran 2021/2022 berjumlah 16 guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya terdapat peningkatan kompetensi literasi digital guru sesudah diadakannya In House Training di SD Negeri 22 Kabupaten Rejang Lebong Tahun Pelajaran 2021/2022
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Hanafi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.