Korelasi Pengajaran Pak Di SMA Negeri 2 Jayapura Terhadap Pertumbuhan Dan Perkembangan Iman Siswa XII IPA
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v4i04.1746Keywords:
Pertumbuhan iman, Perkembangan iman, Pendidikan, Pengajaran, Agama KristenAbstract
Melalui pendidikan agama Kristen, guru dapat membimbing dan membentuk kepribadian anak didiknya, yang akan berdampak dan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan imannya. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan korelasi pengajaran PAK di SMA Negeri 2 Jayapura terhadap pertumbuhan dan perkembangan iman siswa XII IPA. Penelitian kuantitatif ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Jayapura dengan populasi sebanyak 276 siswa kelas XII IPA. Sebanyak 74 sample diambil secara simple random sampling. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi bivariat untuk melihat hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara pengajaran PAK dengan pertumbuhan dan perkembangan iman peserta didik kelas XII di SMAN 2 Jayapura.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Greace
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.