Pelatihan Model Pembelajaran Inkuiri (Iqury Learning) Bagi Tutor Paud Di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur

Authors

  • Yasmin Faradiba
  • Yudrik Jahja Universitas Negeri Jakarta
  • Hikmah Hikmah Universitas Negeri Jakarta
  • Audina Putri Septilya Universitas Negeri Jakarta
  • Siti Nurkholisa Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v4i8.2187

Keywords:

guru PAUD,, Pelajaran Inkuiri

Abstract

Guru PAUD harus memiliki dukungan lingkungan potensial yang bisa berguna untuk Pembelajaran inkuiri. Hanya saja, guru Paud wilayah Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, belum mampu memahami konsep Pembelajaran Inkuiri juga belum mampu memuat konsep Pembelajaran Inkuiri dengan baik dan kesulitan dalam penerapannya. Berdasarkan kondisi ini maka pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) berupa pelatihan pembelajaran menggunakan Pembelajaran Inkuiri. Kegiatan ini bentuknya pelatihan dengan metode yang digunakan workshop dan praktek dalam kegiatan P2M ini, tutor PAUD diberikan pemahaman, pelatihan dan pendampingan mengenai Pembelajaran Inkuiri. Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pengaplikasian Pembelajaran Inkuiri dalam pembelajaran. Target luaran yang diharapkan setelah pelatihan ini adanya perubahan yang cukup signifikan terhadap kompetensi pembelajaran dari guru PAUD dengan menunjukkan peningkatan pemahaman guru mengenai Pembelajaran Inkuiri, serta peningkatan keterampilan dalam pembelajaran yang menggunakan Pembelajaran Inkuiri.

Downloads

Published

2023-09-01

How to Cite

Faradiba, Y., Jahja , Y. ., Hikmah, H., Septilya, A. P. ., & Nurkholisa, S. . (2023). Pelatihan Model Pembelajaran Inkuiri (Iqury Learning) Bagi Tutor Paud Di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur. Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(8), 875–880. https://doi.org/10.59141/japendi.v4i8.2187