Pengaruh Gadget Dalam Proses Pembelajaran di Universitas Negeri Makassar
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v4i11.2360Keywords:
Gadget, PembelajaranAbstract
Penelitian ini membahas tentang dampak penggunaan gawai selama kuliah di Universitas Negeri Makassar. Mahasiswa Universitas Negeri Makassar mempunyai latar belakang budaya dan suku yang berbeda-beda dalam satu daerah, sehingga perlu dilakukan upaya pemanfaatan fasilitas untuk menjalin komunikasi antar individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi dampak positif dan negatif perangkat terhadap kualitas belajar siswa. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih lanjut mengenai bagaimana fasilitas mempengaruhi lingkungan belajar. dalam pendidikan tinggi, khususnya di dunia akademis. Dari penelitian pengaruh gadget terhadap proses pembelajaran di Universitas Negeri Makassar dapat disimpulkan bahwa penggunaan perangkat cenderung lebih banyak memberikan dampak positif dibandingkan dampak negatif dalam konteks pembelajaran
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fajir Akbar Putra, Soraya Soraya, Putri Lestari, A. Octamaya Tenri Awaru
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.