Persepsi Peserta didik Terhadap Penggunaan Virtual Reality Berbasis MilleaLab Sebagai Media Pembelajaran Geografi (Materi Fenomena Geosfer)
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v5i6.2882Keywords:
Persepsi Siswa, Virtual Reality, MilleaLab, Media Pembelajaran GeografiAbstract
Media pembelajaran dituntut untuk selalu berkembang mengikuti era sekarang dan pendidik sebagai operator dituntut untuk menguasai media pembelajaran. Perkembangan dan penggunaan media pembelajaran secara visual, audio dan video hingga penggunaan Virtual Reality (VR) dalam pembelajaran terus dilakukan penelitian dan dikembangkan. Hal ini dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi dan motivasi belajar peserta didik dalam penggunaan media VR. Penggunaan VR berbasis MilleaLab dapat dijadikan sebagai media pembelajaran Geografi untuk dapat mendukung peserta didik dalam mempelajari dan memahami materi pada dunia virtual. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskripsi kualitatif. Analisis deskriptif dilakukan dengan menjelaskan persepsi peserta didik terhadap penggunaan virtual reality berbasis millealab sebagai media pembelajaran geografi (materi fenomena geosfer).
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Maria A. Purwaningtyas, Dewi Lestari, Muhammad Zid, Oot Hotimah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.