Pengaruh Citra Sekolah, Kualitas Pelayanan dan Budaya Sekolah terhadap Kepuasan Orangtua di PKBM Alfa Omega Sekolah Kania, Tangerang

Authors

  • Decy Natalia Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Indonesia
  • Ike Kusdyah Rachmawati Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Indonesia
  • Yunus Handoko Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v5i8.3194

Keywords:

Citra Sekolah, Kualitas Pelayanan, Budaya Sekolah Dan Kepuasan Orangtua

Abstract

Pentingnya peran sekolah dalam mempersiapkan anak didik untuk perkembangan masa depannya yang berdampak pada peningkatan taraf hidup membuat orangtua berekspektasi agar sekolah yang dipilih untuk anaknya dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa citra sekolah, kualitas pelayanan dan budaya sekolah terhadap kepuasan orangtua di PKBM Alfa omega Sekolah Kania, Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data primer hasilnya diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 30 orangtua murid dari 30 peserta didik PKBM Alfa Omega SEKOLAH KANIA di kota Tangerang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa citra sekolah, kualitas pelayanan, dan budaya sekolah berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan orangtua. Hasil penelitian juga menunjukkan citra sekolah, kualitas pelayanan, dan budaya sekolah secara simultan berpengaruh signifikan pada kepuasan orangtua murid di PKBM Alfa Omega Sekolah Kania.

Downloads

Published

2024-08-16

How to Cite

Natalia, D., Rachmawati, I. K. ., & Handoko, Y. . (2024). Pengaruh Citra Sekolah, Kualitas Pelayanan dan Budaya Sekolah terhadap Kepuasan Orangtua di PKBM Alfa Omega Sekolah Kania, Tangerang. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(8), 499–520. https://doi.org/10.59141/japendi.v5i8.3194