Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Orang Tua Memilih SD Kids Republic Di Jakarta Timur
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v5i8.3219Keywords:
Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Social Media Marketing, Keputusan MemilihAbstract
Persaingan antar lembaga pendidikan di Indonesia semakin ketat, khususnya di Jakarta. Orang tua kini semakin kritis dalam memilih pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan social media marketing terhadap keputusan orang tua dalam memilih SD Kids Republic di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik non-probability sampling, sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 56 orang tua siswa baru di SD Kids Republic. Data penelitian diolaj secara kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi untuk mengetahui hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini didukung oleh data primer dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunhukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan memilih; (2) Citra merek mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan memilih; (3) Social media marketing mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan memilih; (4) kualitas pelayanan, citra merek, dan social media marketing mempunyai pengaruh positif signifikan secara simultan terhadap keputusan memilih.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sisi Septiani Putri, Tin Agustina Karnawati, Dany M. Handarini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.