Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada Materi Elastisita

Authors

  • Sisda Ferlianti Universitas Pendidikan Indonesia
  • Vitoria Venisia Pereira Universitas Pendidikan Indonesia
  • Ida Kaniawati Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v3i02.568

Keywords:

RPP taksonomi pendidikan Sains;, fisika;, elastisitas

Abstract

Latar Belakang: Penelitian dan pengembangan RPP dilakukan di salah satu sekolah swasta di kabupaten Bandung, dengan subjek penelitian siswa kelas XI sebanyak 21 siswa.

Tujuan: Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada materi elastisitas.

Metode: Metode penelitian ini menggunakan pendekatan model ADDIE yang memiliki lima langkah yaitu Analyze, Design, Develop, Implement, and Evaluate.

Hasil: Penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada materi elastisitas yang layak digunakan dan diimplementasikan.

Downloads

Published

2022-02-21

How to Cite

Ferlianti, S., Pereira, V. V. ., & Kaniawati, I. (2022). Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada Materi Elastisita. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(02), 173–181. https://doi.org/10.59141/japendi.v3i02.568