Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada Materi Elastisita
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v3i02.568Keywords:
RPP taksonomi pendidikan Sains;, fisika;, elastisitasAbstract
Latar Belakang: Penelitian dan pengembangan RPP dilakukan di salah satu sekolah swasta di kabupaten Bandung, dengan subjek penelitian siswa kelas XI sebanyak 21 siswa.
Tujuan: Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada materi elastisitas.
Metode: Metode penelitian ini menggunakan pendekatan model ADDIE yang memiliki lima langkah yaitu Analyze, Design, Develop, Implement, and Evaluate.
Hasil: Penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan Taksonomi Pendidikan Sains pada materi elastisitas yang layak digunakan dan diimplementasikan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.