Analisis Pengaruh Kemudahan Transaksi Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Penggunaan Kembali E-commerce Tik Tok Shop
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v5i10.5694Keywords:
kemudahan transaksi, kepercayaan konsumen, e-commerce, tik tok shopAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi penggunaan kembali e-commerce TikTok Shop. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang berarti hasilnya dapat dianalisis secara kuantitatif atau statistik. Pendekatan kuantitatif melibatkan penelitian yang dilakukan pada populasi atau sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemudahan transaksi dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap penggunaan kembali e-commerce TikTok Shop. Dari hasil uji validitas, seluruh item untuk variabel kemudahan transaksi, kepercayaan konsumen, dan penggunaan kembali dinyatakan valid karena memiliki nilai korelasi (rhitung) lebih besar dari nilai tolak ukur (rtabel) sebesar 0,239. Uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa seluruh variabel memiliki Cronbach’s Alpha lebih dari 0,6, sehingga instrumen yang digunakan dinyatakan reliabel. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa semakin mudah transaksi dan semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen terhadap platform, semakin besar pula kecenderungan mereka untuk kembali melakukan pembelian di TikTok Shop.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tri Putri Br Sembiring, Astuti Yuli Setyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.