Penerapan Model Problem Based Learning Pelajaran Ekonomi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Keywords:
hasil belajar, model, PBLAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Ekonomi siswa kelas IX SMPN 1 Jatirejo Untuk mencapai hasil belajar Ekonomi yang optimal perlu menerapkan model pembelajaran yang menarik seperti menerapkan model pembelajaran problem based learning. Dari hasil analisis didapatkan bahwa hasil belajar siswa dalam melakukan kegiatan diskusi mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (54,73%), siklus II (71,04%), siklus III (92,10) Dalam penguasan materi juga mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (63,32%), siklus II (73,68), siklus III (92,10)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tutik Sriwahyuni, Sarmini, M. Jacky
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.