Strategi Kampanye Komunikasi Pemasaran Edubridge Menciptakan Brand Recall Siswa dalam Ketertarikan Studi Keluar Negeri

Authors

  • Michael Susanto Program Studi Marketing Komunikasi, London School Public Relation
  • Panjie Hafiz Indraputra Program Studi Marketing Komunikasi, London School Public Relation
  • Putri Melati Permata Jelita Program Studi Marketing Komunikasi, London School Public Relation

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v6i3.7467

Keywords:

EduBridge, Kampanye, Brand Recall

Abstract

Dalam penelitian ini memaparkan upaya dalam menciptakan brand trust sebagai tujuan branding sebuah perusahaan konsultan pendidikan luar negeri yaitu EduBridge. Metode penelitian ini menerapkan pendekatan mix method, dengan upaya pengumpulan data melalui Probability Sampling, Kuesioner menggunakan survey dan wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Komponen teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication dan  brand image. Adapun model yang akan mendukung penelitian strategi komunikasi pemasaran ini menggunakan model SOSTAC. SOSTAC adalah metode yang digunakan untuk mengembangkan sebuah perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan evaluasi sebuah komunikasi pemasaran. Hal ini dirangkai dalam Situation, Objective, Strategi, Tactic, Action, dan Control. hasil dari penelitian berbentuk sebuah pemasaran kampanye yang ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan calon murid kepada brand EduBrige bagi yang ingin berkuliah di luar negri.

Downloads

Published

2025-03-27

How to Cite

Susanto, M., Indraputra, P. H. ., & Jelita, P. M. P. . (2025). Strategi Kampanye Komunikasi Pemasaran Edubridge Menciptakan Brand Recall Siswa dalam Ketertarikan Studi Keluar Negeri. Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(3), 1473–1479. https://doi.org/10.59141/japendi.v6i3.7467