Pengaruh Brand Image, Fasilitas, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Orang Tua Menyekolahkan Anak Di Sd Kidsstar Makassar

Authors

  • Amin Bin Abu Institut Teknologi dan Bisnis Asia, Indonesia
  • Fathorrahman Fathorrahman Institut Teknologi dan Bisnis Asia, Indonesia
  • Murtianingsih Murtianingsih Institut Teknologi dan Bisnis Asia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v6i8.8517

Keywords:

brand, brand image, layanan

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SD Kidsstar Makassar untuk mengetahui 1) apakah Brand image berpengaruh terhadap keputusan orang tua menyekolahkan anak di SD Kidsstar Makassar. 2) apakah fasilitas berpengaruh terhadap keputusan orang tua menyekolahkan anak di SD Kidsstar Makassar. 3) apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan orang tua menyekolahkan anak di SD Kidsstar Makassar. Data dikumpulkan dari survei lapangan menggunakan kuesioner yang dibagi ke seluruh orang tua siswa kelas 1 SD Kidsstar Makassar dengan jumlah 50 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode puposive sampling  digunakan untuk menentukan sampel. Data dianalisis menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui aplikasi Smart PLS 3.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand image, fasilitas dan kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan orang tua menyekolahkan anak di SD Kidsstar Makassar.

Downloads

Published

2025-08-23

How to Cite

Abu, A. B., Fathorrahman, F., & Murtianingsih, M. (2025). Pengaruh Brand Image, Fasilitas, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Orang Tua Menyekolahkan Anak Di Sd Kidsstar Makassar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(8), 4062–4076. https://doi.org/10.59141/japendi.v6i8.8517