Strategi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dalam Manajemen Pendidikan Islam di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v2i07.242Keywords:
strategi pembelajaran; pendidikan Islam; masa pandemic.Abstract
Latar Belakang: Strategi manajemen pembelajaran sangat penting untuk meningkatkan efektivitas proses pengajaran, terutama di masa darurat penyebaran Coronavirus Disease 19 (COVID-19) yang kita alami saat ini.
Tujuan: Dapat menciptakan pembelajaran menyenangkan bagi pembelajar untuk belajar di rumah.
Metode: Metode penulisan ini guna dalam penelitian kualitatif guna meneliti bagaimana mengembangkan pendidikan islam dalam konsep persepsi management.
Hasil: Pembelajaran jarak jauh adalah bentuk pembelajaran mandiri yang terorganisir secara sistematis, dimana konsultasi, tampilan materi pembelajaran, dan pengawasan serta pemantauan keberhasilan belajar siswa yang menjadikan kegiatan menarik dilakukan di rumah oleh siswa dengan sekelompok tenaga pengajar dengan tanggung jawab yang berbeda. Pembelajaran dilakukan dari jarak jauh menggunakan bantuan media.
Kesimpulan: Pembelajaran jarak jauh pada pendidikan Islam masa pandemic ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran mandiri yang terorganisir secara sistematis dengan keberhasilan belajar siswa dan dilakukan oleh sekelompok guru dengan tanggung jawab. Pembelajaran dilakukan dari jarak jauh dengan menggunakan bantuan media, dalam hal ini dapat dijelaskan bahwa tujuan pembelajaran adalah menjadikan manusia bertakwa.