Kesadaran Mahasiswa Bahasa Asing Akan Pentingnya Berbicara Bahasa Inggris
DOI:
https://doi.org/10.59141/japendi.v3i01.505Keywords:
Bahasa Inggris;, Percaya Diri;, Bahasa Asing TerapanAbstract
Latar Belakang: Penelitian ini untuk menganalisa kesadaran mahasiswa bahasa asing akan pentingnya berbicara Bahasa Inggris. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa aktif Bahasa Asing Terapan Universitas Diponegoro
Tujuan:Upaya yang dapat ditempuh mahasiswa dalam penguasaan bahasa Inggris yaitu memiliki kesadaran diri tentang pentingnya menguasai
Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik korelasional yaitu suatu metode penelitian yang berusaha melakukan analisis dan uji hipotesis untuk menghubungkan antara dua variabel yaitu kemampuan mempelajari banyak bahasa dan berani untuk menggunakan bahasa inggris
Hasil: Hasil dari pembahasan menjelaskan bahwa pentingnya berbicara bahasa Inggris bagi mahasiswa adalah bahasa Inggris dapat membuka jendela dunia untuk memasuki dunia baru yang lebih luas, meningkatkan karir, memperlancar komunikasi, menambah pengetahuan dan wawasan seputar informasi dunia internasional, dan bahasa pengantar untuk mempermudah memahami teknologi.
Kesimpulan:Bahasa Inggris, berkonsentrasi dalam menekuni bahasa Inggris secara mendalam, bekerjasama dengan teman dalam mempelajari bahasa Inggris, mau untuk berlatih berbicara bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari, sabar dalam mempelajari bahasa Inggris, mengikuti pendidikan atau pelatihan bahasa Inggris, mendengarkan lagu atau menonton video yang menggunakan bahasa Inggris, bergabung dengan komunitas belajar online, mencari situs atau blog belajar bahasa Inggris gratis, dan mengikuti kegiatan forum organisasi internasional.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.