Strategi Pemasaran BP Active Mobile Fuel Station PT Whez Energi Sejahtera Di Bawah Lisensi British Petroleum – AKR

Authors

  • Himbang Surojo Universitas Esa Unggul, Fakultas Ekonomi, Jurusan Magister Manajemen. Indonesia.
  • Rhian Indradewa Universitas Esa Unggul, Fakultas Ekonomi, Jurusan Magister Manajemen. Indonesia
  • Dimas Angga Negoro Universitas Esa Unggul, Fakultas Ekonomi, Jurusan Magister Manajemen. Indonesia
  • Edi Hamdi Universitas Esa Unggul, Fakultas Ekonomi, Jurusan Magister Manajemen. Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v5i11.6288

Keywords:

Mobile Fuel Station, strategi pemasaran, segmentasi pasar, target pasar, bauran pemasaran, inovasi

Abstract

Mobile Fuel Station merupakan inovasi terbaru di Indonesia yang memungkinkan pengisian bahan bakar langsung ke kendaraan di lokasi yang fleksibel, terutama di area yang belum memiliki stasiun bahan bakar tetap. Fokus strategi pemasaran Mobile Fuel Station adalah pada segmentasi, targeting, positioning, dan bauran pemasaran untuk kemudian mengeksplorasi cara memperkenalkan konsep ini kepada konsumen, mengidentifikasi segmen pasar yang relevan, menentukan posisi Mobile Fuel Station dalam benak konsumen, dan merancang bauran pemasaran yang efektif. Kesimpulan menunjukkan bahwa Mobile Fuel Station memiliki potensi besar untuk mengurangi ketergantungan pada stasiun bahan bakar tetap dan memberikan layanan yang lebih nyaman bagi pengguna kendaraan roda 2.

Downloads

Published

2024-11-25

How to Cite

Surojo, H., Indradewa, R., Negoro, D. A., & Hamdi, E. (2024). Strategi Pemasaran BP Active Mobile Fuel Station PT Whez Energi Sejahtera Di Bawah Lisensi British Petroleum – AKR. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(11), 1453–1466. https://doi.org/10.59141/japendi.v5i11.6288