Optimalisasi Penggunaan Articulate Storyline 3 Dalam Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia

Authors

  • Indirawati Leztiyani Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatul Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v2i01.63

Keywords:

articulate storyline; alat mengajar interaktif

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu dimana akan bermuara kepada para pendidik mampu menggunakan media interaktif Articulate Storyline 3 dalam proses pembelajaran agar dapat berjalan sesuai dengan kecanggihan teknologi yang ada serta mampu memicu semangat dan motivasi pelajar atau peserta didik selama proses pembelajan berlangsung. Metode penelitian ini menggunakan kajian pustaka dengan menggunakan teknik dimana akan adanya pengumpulan data - data yang dilakukan adalah mencari beberapa sumber yang relevan, membandingkan secara keseluruhan sumber, menentukan perbandingan yang tepat, dan membangun ide dari kajian yang relevan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah menggunaan dari Articulate Storyline 3 sangat dapat diandalkan sebagai wadah atau alat yang menjadi bahan dalam mengajarinteraktif pendukung proses belajar karena mempunyai berbagai fasilitas yang dapat mendorong pemahaman dan kegiatan pelajar atau peserta didik – siswi terdapat dalam kegiatan belajar mengajar. Penulis menarik kesimpulan yang melihat bahwa guru – guru dirasa cukup mampu dalam menggunakan articulate storyline 3 dimana dapat menjadi media dalam kegiatan mengajar interaktif karena mempunyai fasilitas yang sangat membantu pemahaman pelajar atau peserta didik terhadap proses belajar mengajar.

Downloads

Published

2021-01-25

How to Cite

Indirawati Leztiyani. (2021). Optimalisasi Penggunaan Articulate Storyline 3 Dalam Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(01), 24–35. https://doi.org/10.59141/japendi.v2i01.63