Implementasi Quantum Teaching Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Authors

  • Mokhammad Ainul Yaqin UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/japendi.v2i02.93

Keywords:

model pembelajaran ARIAS; media kartu bergambar; keterampilan menulis pantun.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan quantum teaching dalam pembelajaran PAI. Sedangkan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kepustakaan. Hasil dalam penelitian ini telah ditemukan bahwa implementasi pembelajaran melalui quantum teaching ini,  dapat diterapkan 8 kunci keunggulan yang terdapat pada pembelajaran quantum teaching, 8 kunci itu menyediakan cara yang bermanfaat untuk mendapatkan keselarasan dan kerja sama. 8 kunci itu memasang kerangka kerja bagi lingkungan yang saling mendukung dan mempercayai dimana setiap peserta didik dihargai dan dihormati. Sehingga belajar bisa berlangsung tanpa adanya sebuah ancaman. 8 kunci keunggulan itu adalah: Integritas (kejujuran), kegagalan awal kesuksesan, berbicaralah dengan niat baik, hidup disaat ini, komitmen, tanggung jawab, sikap luwes (fleksibel), keseimbangan.

Downloads

Published

2021-02-25

How to Cite

Ainul Yaqin, M. . (2021). Implementasi Quantum Teaching Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(02), 257–269. https://doi.org/10.59141/japendi.v2i02.93